Dinilai Tidak Profesional, KAMMI Demo KPU Jawa Tengah | KAMMI NEWS

Dinilai Tidak Profesional, KAMMI Demo KPU Jawa Tengah

Mahasiswa gabungan KAMMI dan IMM menggelar unjuk rasa di depan kantor KPU Jawa Tengah, Selasa (10/4/2018). KAMMINEWS.COM , Semarang --...

Mahasiswa gabungan KAMMI dan IMM menggelar unjuk rasa di depan kantor KPU Jawa Tengah, Selasa (10/4/2018).

KAMMINEWS.COM, Semarang -- Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jawa Tengah menggelar aksi unjuk rasa gabungan bersama dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)  di depan kantor KPU Jawa Tengah, Selasa (10/4/2018).

Mahasiswa menuntut KPU Jateng atas kecerobohan pandataan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kabupaten Brebes dan memastikan tidak terjadi hal serupa di daerah lain. Kemudian, untuk segera menyelesaikan permasalahan keterlambatan Alat Peraga Kampanye (APK).

Massa melakukan orasi, dan mahasiswa juga membentangkan spanduk dan beragam poster yang menuntut profesionalisme KPU Jateng. Sebelum akhirnya beberapa perwakilan dari massa aksi ini diterima untuk audiensi di ruang sidang lantai dua gedung KPU Jateng pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam pernyataan sikapnya, mahasiswa menuntut KPU Jateng untuk bersikap netral dan independen dalam melaksanakan seluruh tahapan Pilkada Jawa Tengah.

“Selain itu, kita juga menuntut KPU Jawa Tengah untuk menjalankan tugas dengan obyektif dan serius sesuai dengan aturan pemilu,” kata Koordinator Aksi, Badrun Nuri.

Mahasiswa juga menuntut KPU Jateng atas kecerobohan pandataan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kabupaten Brebes dan memastikan tidak terjadi hal serupa di daerah lain. Kemudian, untuk segera menyelesaikan permasalahan keterlambatan Alat Peraga Kampanye (APK).

Badrun mengungkapkan bahwa Panitia Pengawas (Panwas) Pemilu Kabupaten Brebes telah menemukan Nomor Kartu Keluarga (NKK) “gaib” sebanyak 946 anggota keluarga. Dan temuan tersebut pun telah diakui oleh KPU Kabupaten Brebes dengan dalih kesalahan teknis saat input data.

Kesalahan teknis tersebut dinilai mencapai 10,57% dari jumlah kesuruhan pemilih di Desa Tegalglagah,  Kabuputen Brebes, bukan suatu yang mustahil untuk menjadi tanda tanya besar.
Menurut Badrun, kejadian tersebut membuat masyarakat curiga hal serupa akan terjadi di daerah Jawa Tengah lainnya.

"Kejanggalan yang kedua adalah berkaitan dengan Alat Peraga Kampanye (APK),dalam aturan pemilu pengadaan APK diambil alih oleh KPU dengan konsekuensi Paslon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah tidak diperbolehkan memasang APK sendiri," bebernya.

Dia menambahkan, kejanggalan kembali terjadi saat masa kampanye telah berlangsung, namun pihak KPU belum memasang APK salah satu Paslon dengan alasan gagalnya pelelangan APK.

"Kejanggalan seperti ini bagi kami telah mencederai demokrasi di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah,” pungkasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Jateng Diana Ariyanti mengakui distribusi baliho belum rampung 100 persen. Adapun bahan kampanye seperti poster dan pamflet tidak ada persoalan, kecuali leaflet yang pengerjaannya baru 20 persen.

”Kami sudah menyiapkan dan mulai mendistribusikan. Ini berbeda dari alat peraga kampanye (APK) yang masing-masing hanya memuat gambar satu pasang calon,” kata Diana saat menerima perwakilan mahasiswa yang berunjuk rasa di kantor KPU Jateng, Jalan Veteran, Semarang, Selasa (10/4)
Nama

Agenda,22,Aksi,17,Artikel,4,Audiensi,2,Berita,8,Daerah,23,Debat,1,Demonstrasi,45,Dialog,7,Diskusi,9,Ekonomi,16,Historis,2,Hukum,13,Internasional,9,KAMMI,3,Kamminews,38,Kampus,6,Kebangsaan,21,Musda,2,News,19,Opini,16,Orasi,8,Pelantikan,11,Pelatihan,1,Perempuan,8,Pernyataan,9,Politik,27,Redaksi,1,Religi,6,Sejarah,2,Silaturahmi,11,Solidaritas,15,Sosial,25,Tentang Kami,1,Tentang KAMMI,2,Tradisi,2,Zona,6,
ltr
item
KAMMI NEWS: Dinilai Tidak Profesional, KAMMI Demo KPU Jawa Tengah
Dinilai Tidak Profesional, KAMMI Demo KPU Jawa Tengah
https://2.bp.blogspot.com/-XImd3P_gjpY/Ws3qy0MAXDI/AAAAAAAAAMU/SeE5o145bU0dtEKTOaLvAU9xTN3FCUYbQCLcBGAs/s640/kammi%2Bjateng.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-XImd3P_gjpY/Ws3qy0MAXDI/AAAAAAAAAMU/SeE5o145bU0dtEKTOaLvAU9xTN3FCUYbQCLcBGAs/s72-c/kammi%2Bjateng.jpg
KAMMI NEWS
https://www.kamminews.com/2018/04/dinilai-tidak-profesional-kammi-demo-kpu-jawa-tengah.html
https://www.kamminews.com/
https://www.kamminews.com/
https://www.kamminews.com/2018/04/dinilai-tidak-profesional-kammi-demo-kpu-jawa-tengah.html
true
5458317180500775300
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy