Buka Kelas Desain Grafis, KAMMI Tanjungpinang Siap Berdakwah di Medsos | KAMMI NEWS

Buka Kelas Desain Grafis, KAMMI Tanjungpinang Siap Berdakwah di Medsos

KAMMINEWS.COM, Tanjungpinang - Di era millenial yang serba online, setiap orang dituntut untuk cerdas memanfaatkan tekhnologi. Banyak or...


KAMMINEWS.COM, Tanjungpinang - Di era millenial yang serba online, setiap orang dituntut untuk cerdas memanfaatkan tekhnologi. Banyak orang berlomba-lomba untuk membuat karya, khususnya anak-anak muda yang semakin kreatif dalam menciptakan berbagai macam karya positif di dunia maya. Tak terkecuali para pemuda pegiat dakwah yang punya keinginan besar agar dakwah islam tetap eksis ditengah kemajuan tekhnologi yang tak terbendung. Berbagai macam ide pun dirumuskan untuk menciptakan suasana dakwah yang menarik dan tidak monoton.

Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Tanjungpinang, Kepulauan Riau, baru saja mengadakan acara pelatihan desain grafis bagi para kader KAMMI di Daerah Tanjungpinang dan sekitarnya, Kamis (10/05/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah kader KAMMI dari Tim Humas yang terdiri dari beberapa gabungan KAMMI Komisariat, yakni KAMMI Komisariat Gurindam 12, KAMMI Komisariat Segantang Lada dan KAMMI Komisaria Bulang Linggi.

Ketua Biro Humas KAMMI komisariat Bulang Linggi, Ratna Sri Wijayanti yang juga salah satu penanggung jawab kegiatan tersebut mengatakan, bahwa sudah seharusnya kader-kader KAMMI yang juga seorang aktivis dakwah menguasai desain grafis, terkhusus lagi bagi tim humas.

"sudah seharusnya kader-kader KAMMI yang juga seorang aktivis dakwah menguasai desain grafis, terkhusus lagi bagi tim humas. Perkembangan teknologi menuntut untuk pendakwah menjadi lebih kreatif dalam menyampaikan pesan dakwah, karena dakwah bukan hanya di mimbar saja,"jelasnya.

Salah satu yang menjadi tren dikalangan para pemuda saat ini adalah desain grafis. Desain grafis merupakan  media visual yang digunakan untuk berkomunikasi dan juga menyampaikan suatu pesan menarik dan se-efektif mungkin. Dunia desain grafis memang erat hubungannya dengan pengguna sosmed dan masyarakat secara luas, terutama bagi pengguna Instagram, facebook dll. Masyarakat terutama pemuda cenderung tertarik membaca konten yang simple, unik dan mudah dipahami oleh mereka, desain dari sebuah konten haruslah dapat menarik mereka untuk membaca dan menerima pesan yang ingin disampaikan. Hal inilah kemudian  memicu semangat tim humas KAMMI Tanjungpinang untuk mengajak para kader KAMMI mengikuti kelas desain grafis ini.

Lebih lanjut, Ratna menambahkan bahwa Kreatifitas harus terus diasah agar dakwah terasa lebih asyik dan dapat diterima oleh masyarakat secara luas khususnya pemuda.

"Bahwa Kreatifitas dan efektivitas harus terus diasah agar dakwah terasa lebih asyik dan dapat diterima oleh masyarakat secara luas khususnya pemuda." ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Jenderal PD KAMMI Tanjungpinang, Imron Nadi selaku pengajar kelas desain yang Juga seorang pengusaha di bidang desain grafis ini memberikan motivasi-motivasi kepada peserta disela-sela materi tentang desain grafis, salah satunya motivasi agar para peserta tidak mudah putus asa jika suatu hari nanti akan datang kritikan mengenai karya desain grafis yang kita hasilkan.

"Untuk kalian yang setelah ini akan menjadi para desainer grafis pemula, pasti akan datang kritikan terkait hasil desain yang kalian buat, namun jangan pernah memilih untuk berhenti belajar dan berkarya, jadikan kritikan-kritikan itu sebagai cambuk untuk kalian lebih mahir lagi dalam dunia desain grafis hingga karya-karya kalian diterima oleh banyak orang, bahkan bisa menghasilkan secara finansial asalkan ditekuni secara profesional." ujarnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, Kedepannya tim humas KAMMI Tanjungpinang berencana akan membuka kelas desain grafis ini untuk masyarakat umum, khususnya para pemuda, mahasiswa dan para pelajar di Tanjungpinang dan sekitarnya. Agar kelak lahir para desainer desainer grafis di Tanjungpinang yang karya-karya nya dapat bermanfaat bagi orang lain dan bagi dirinya sendiri. (*)
Nama

Agenda,28,Aksi,17,Artikel,8,Audiensi,2,Berita,9,Daerah,34,Debat,2,Demonstrasi,69,Dialog,7,Diskusi,13,Ekonomi,18,HAM,1,Historis,2,Hukum,17,Internasional,10,KAMMI,2,Kamminews,37,Kampus,8,Kebangsaan,24,Kemanusiaan,1,Keumatan,3,Konsolidasi,1,Muktamar,1,Musda,3,News,43,Opini,21,Orasi,24,Pelantikan,13,Pelatihan,1,Perempuan,10,Pernyataan,14,Politik,33,Religi,10,Sejarah,2,Sejarah KAMMI,1,Silaturahmi,11,Solidaritas,21,Sosial,33,Tentang KAMMI,1,Tradisi,2,Zona,6,
ltr
item
KAMMI NEWS: Buka Kelas Desain Grafis, KAMMI Tanjungpinang Siap Berdakwah di Medsos
Buka Kelas Desain Grafis, KAMMI Tanjungpinang Siap Berdakwah di Medsos
https://2.bp.blogspot.com/-d0THIYC5cK4/WvSJ1ebG5qI/AAAAAAAAAk4/riOo2erNZysOaU1sA0GI3NGWUUCl3oDmgCLcBGAs/s640/Kammi%2BDesain.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-d0THIYC5cK4/WvSJ1ebG5qI/AAAAAAAAAk4/riOo2erNZysOaU1sA0GI3NGWUUCl3oDmgCLcBGAs/s72-c/Kammi%2BDesain.jpg
KAMMI NEWS
https://www.kamminews.com/2018/05/buka-kelas-desain-grafis-kammi-tanjungpinang-siap-berdakwah-di-medsos.html
https://www.kamminews.com/
https://www.kamminews.com/
https://www.kamminews.com/2018/05/buka-kelas-desain-grafis-kammi-tanjungpinang-siap-berdakwah-di-medsos.html
true
5458317180500775300
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy