Peringati 20 Tahun Reformasi, KAMMI Medan Aksi Kepung Gedung DPRD | KAMMI NEWS

Peringati 20 Tahun Reformasi, KAMMI Medan Aksi Kepung Gedung DPRD

KAMMINEWS.COM , Medan - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Medan bersama Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas yang a...


KAMMINEWS.COM, Medan - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Medan bersama Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Kota Medan, melakukan aksi demo di depan gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka memperingati 20 tahun reformasi. Senin (21/5/2018).

Aksi ini diikuti oleh para mahasiswa dari berbagai perwakilan kampus, diantaranya dari Pema USU, Bem Pancabudi, Pem Unimed, Bem UMSU, Bem UMA, FMN, Seruni USU, UMN AW, Bem Polimedia serta dari organisasi eksternal KAMMI Daerah Medan.

Tepat hari ini 21 Mei 2018 Indonesia kembali merasakan sebuah eskalasi gerakan besar yang bernama reformasi. Tahun 2018 ini menjadi saksi bahwa perubahan yang diinisiasi oleh para mahasiswa progresif nan revolusioner ini, telah berjalan 20 tahun.

Namun yang menjadi pertanyaan besar dan otokritik bagi kita semua, bagaimana kondisi negeri dalam 20 tahun reformasi ini.

Realisasinya perjalanan reformasi berjalan dalam jalan yang salah. Reformasi saat ini menjadi tidak berarah, rakyat semakin terkungkung dalam penindasan dan pembodohan.

Dalam aksi ini, para mahasiswa se Kota Medan sempat melakukan aksi mendorong pagar Kantor DPRD Sumut serta melakukan pembakaran keranda, sebagai simbol matinya reformasi di Indonesia.


Presiden Mahasiswa USU yang juga merupakan kader KAMMI Medan, Wira Putra mengatakan bahwa aksi hari ini adalah untuk mengenang 20 tahun reformasi. Karena berdasarkan hasil kajian kami, cita-cita reformasi yang dulu pernah didengungkan tidak terealisasi.

"Demokrasi hari ini sudah mulai dibungkam kembali dengan cara-cara yang lebih soft. Kalau dulu kita melihat, ketika kita bersuara diculik dan tak pernah kembali. Tapi hari ini metode itu mulai muncul kembali dengan cara yang berbeda," kata Wira di depan gerbang Kantor DPRD Sumut, Senin (21/5/2018).

"Hari ini mulai banyak kriminal kembali, bagaimana UU ITE, Perpu Ormas dan UU Terorisme semakin digencarkan penguatannya," sambungnya.

Wira menjelaskan bahwa hal ini bisa kita refleksikan kembali pada masa lalu. Awalnya reformasi itu menuntut Dwi Fungsi ABRI. TNI dan Polri juga tidak termasuk dari bagian sipil. Kita khawatir akan terjadi kesewenang-wenangan jabatan. Hari ini juga masyarakat Indonesia, juga masih jauh dari kata sejahtera.

"Kita lihat kesejahteraan energi, kita tidak berdaulat hari ini. Mulai tahun 2004-2018 kita masih impor. Padahal kita ketahui energi minyak di Indonesia sangat banyak. Pangan juga masih menjadi hal yang serius, padahal kita garis pantai terpanjang kedua di dunia, tapi nyatanya kita masih impor garam," ujarnya.

"Hari ini kami melihat masih banyak agenda reformasi dan cita-cita reformasi yang belum terwujud. Jokowi-JK selaku Presiden dan Wakil Presiden, tidak ada itikad baik mencari solusi bagaimana mewujudkan cita-cita reformasi yang pernah ada," pungkas Wira. (*)
Nama

Agenda,28,Aksi,17,Aplikasi,1,Artikel,6,Audiensi,2,Berita,9,Daerah,33,Debat,1,Demonstrasi,68,Dialog,7,Diskusi,12,Ekonomi,17,Historis,2,Hukum,16,Internasional,9,KAMMI,4,Kamminews,38,Kampus,8,Kebangsaan,21,Keumatan,2,Konsolidasi,1,Muktamar,1,Musda,3,News,40,Opini,18,Orasi,24,Pelantikan,12,Pelatihan,1,Perempuan,9,Pernyataan,13,Politik,32,Religi,9,Sejarah,2,Sejarah KAMMI,1,Silaturahmi,11,Solidaritas,20,Sosial,29,Tentang KAMMI,1,Tradisi,2,Zona,6,
ltr
item
KAMMI NEWS: Peringati 20 Tahun Reformasi, KAMMI Medan Aksi Kepung Gedung DPRD
Peringati 20 Tahun Reformasi, KAMMI Medan Aksi Kepung Gedung DPRD
https://1.bp.blogspot.com/-bKHpqqrB8QU/WwN2-y9uQaI/AAAAAAAAArA/q8XB1ukXenwykpCzA90MnGmi_ai2Dq26ACLcBGAs/s640/KAMMI%2Bmedan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-bKHpqqrB8QU/WwN2-y9uQaI/AAAAAAAAArA/q8XB1ukXenwykpCzA90MnGmi_ai2Dq26ACLcBGAs/s72-c/KAMMI%2Bmedan.jpg
KAMMI NEWS
https://www.kamminews.com/2018/05/peringati-20-tahun-reformasi-kammi-aksi-kepung-gedung-dprd-sumut.html
https://www.kamminews.com/
https://www.kamminews.com/
https://www.kamminews.com/2018/05/peringati-20-tahun-reformasi-kammi-aksi-kepung-gedung-dprd-sumut.html
true
5458317180500775300
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy