Refleksi 20 Tahun Reformasi, KAMMI Adakan Dialog Bersama Tokoh | KAMMI NEWS

Refleksi 20 Tahun Reformasi, KAMMI Adakan Dialog Bersama Tokoh

KAMMINEWS.COM , Jakarta - Dalam rangka memperingati 20 Tahun Reformasi, Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI...


KAMMINEWS.COM, Jakarta - Dalam rangka memperingati 20 Tahun Reformasi, Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) menggelar acara Silaturahmi Reformasi dengan mengangkat tema  #Reformasi2Titik0 2.0, Acara ini berlangsung di Bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (23/5/2018) malam.

Dalam acara tersebut PP KAMMI mengundang tiga orang Narasumber, yakni Hadir dalam kesempatan tersebut tokoh reformasi Prof. Amien Rais (Mantan Ketua MPR RI), Wakil Ketua DPR Fadli Zon, dan Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR yang sekaligus juga pendiri (deklarator) organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Acara yang dihadiri oleh puluhan peserta yang rata-rata adalah aktivis KAMMI ini berlangsung interaktif. Yakni para Narasumber secara bergantian menyampaikan materi yang berkenaan dengan Sejarah Reformasi.

Baca Juga : Peringati 20 Tahun Reformasi, KAMMI Medan Aksi Kepung Gedung DPRD

Ada yang menarik dalam diskusi tersebut, Fahri Hamzah menceritakan pengalamanannya yang batal memberikan ceramah di kampus UGM Yogyakarta, karena kampus ditekan oleh pihak Istana. Padahal, dirinya tidak masuk dalam daftar 200 yang dikeluarkan Kemenag, tetapi dilarang dan bahkan pihak Istana menekan kampus yang akan menyelanggarakannya.

"Saya kemarin ini dari UGM Yogyakarta,  pagi saya juga ketemu Sultan bicara cukup panjang, sangat akrab. Setelah itu ada acara di UII buka puasa bersama, nah harusnya saya memberikan ceramah tarawih di UGM Yogyakarta. Tapi, Rektornya ditekan oleh pihak Istana, sehingga rektornya menekan Masjidnya, dan Masjidnya minta maaf ke saya," kata Fahri.

Fahri mengaku heran dengan tindakan yang dilakukan pihak Istana, sehingga melarang kampus menggelar acara yang menghadirkan dirinya.

"Dan lebih konyolnya lagi, apa masih ada gunanya larangan? Ini saya ngomong lagi di streaming. Dua juta setengah orang nonton. Mau di kampus atau dimana pun, bisa di tonton jutaan orang. Tapi Istana ini, dengan mentalitas jadulnya itu melarang. Apa sih pikirannya? Jadi mereka anggap masih ada gunanya yang namanya beredel dan larangan itu," keluh Fahri.

Lanjutnya, media sosial (medsos) sekarang ini melekat ditangan setiap orang, dan setiap orang bisa memviralkan dirinya dengan caranya sendiri, tanpa bisa dilarang-larang.

"Tapi kok masih bisa dilarang-larang? Orang menulis status, ditangkap. Bung Ahmad Dhani, salah satunya penulis di Twitter ditangkap. Saya dengar katanya, Twitter-nya yang followernya 2,7 juta diambil alih dengan paksa," ungkapnya heran.

Masih, kata politisi asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu, Reformasi 2.1 ini kita lakukan karena rezim ini tidak memahami apa yang terjadi. Mereka tidak paham bahwa mesin demokrasi yang sedemikian canggihnya, sehingga peran negara itu makin lama makin minimalis ditengah-tengah makin tumbuhnya kebebasan rakyat dan dinamika kehidupan begitu cepatnya.

"Nah, apabila negara tidak bisa lebih cepat, dia akan tertinggal jauh dan itu yang terjadi sekarang. Semuanya ini adalah sejarah ketertinggalan pemerintah. Nggak tau caranya, sehingga mengambil langkah-langkah konyol dalam semua bidang," ujarnya menyindir. (*)

Baca Juga : Fahri Hamzah, Aksi KAMMI 98, dan Rasa Tak Percaya Soeharto Jatuh Secepat Itu
Nama

Agenda,22,Aksi,17,Artikel,4,Audiensi,2,Berita,8,Daerah,23,Debat,1,Demonstrasi,45,Dialog,7,Diskusi,9,Ekonomi,16,Historis,2,Hukum,13,Internasional,9,KAMMI,3,Kamminews,38,Kampus,6,Kebangsaan,21,Musda,2,News,19,Opini,16,Orasi,8,Pelantikan,11,Pelatihan,1,Perempuan,8,Pernyataan,9,Politik,27,Redaksi,1,Religi,6,Sejarah,2,Silaturahmi,11,Solidaritas,15,Sosial,25,Tentang Kami,1,Tentang KAMMI,2,Tradisi,2,Zona,6,
ltr
item
KAMMI NEWS: Refleksi 20 Tahun Reformasi, KAMMI Adakan Dialog Bersama Tokoh
Refleksi 20 Tahun Reformasi, KAMMI Adakan Dialog Bersama Tokoh
https://3.bp.blogspot.com/-KayJnqbaAC0/WwZvz0IPsSI/AAAAAAAAAsc/5pIPLyh1Gi4l_DsvDob6PxFzLVJmVw_rACLcBGAs/s640/Silaturahmi%2BReformasi.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-KayJnqbaAC0/WwZvz0IPsSI/AAAAAAAAAsc/5pIPLyh1Gi4l_DsvDob6PxFzLVJmVw_rACLcBGAs/s72-c/Silaturahmi%2BReformasi.jpg
KAMMI NEWS
https://www.kamminews.com/2018/05/refleksi-20-tahun-reformasi-kammi-adakan-dialog-bersama-tokoh.html
https://www.kamminews.com/
https://www.kamminews.com/
https://www.kamminews.com/2018/05/refleksi-20-tahun-reformasi-kammi-adakan-dialog-bersama-tokoh.html
true
5458317180500775300
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy